Gendam Ajian Suluk Pesisir
Uncategorized

Gendam Ajian Suluk Pesisir

Gendam Ajian Suluk Pesisir

Gendam Ajian Suluk Pesisir adalah merupakan sebuah tembang atau kidung yang konon menjadi alunan berkekuatan magis untuk memperoleh kesempurnaan energi kekuatan dari alam semesta

Khasanah tentang Suluk

Dalam sejarah sastra Jawa kuno, peran Walisongo dalam menyebarkan agama Islam tak dapat dilepaskan dari seni, salah satunya Suluk. Suluk berasal dari kata Arab “salaka thoriq” yang berarti menempuh jalan (tasawuf) atau tarikat. Ilmunya sering disebut ilmu suluk. Namun di Jawa, “suluk” diartikan sebuah ajaran mistik yang diungkapkan dalam bentuk tembang atau kidung lagu sedangkan bila diungkapkan dalam bentuk prosa, umumnya dinamakan Wirid.

Di pesisir utara Pulau Jawa yang merupakan basis penyebaran agama Islam, Suluk menjadi populer manakala para sunan mengajarkan kepada santri dan sedulur-sedulur. Konon diriwayatkan, Suluk para sunan ini menjadi media untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Masyarakat Jawa meyakini bahwa kesempurnaan rohani dapat diperoleh dengan melakukan Suluk dengan cara Wirid. Kekuatan Wirid inilah yang hingga kini masih dilakukan oleh masyarakat modern sebagai kegiatan untuk meraih berkah. Biasanya melakukan Wirid ini ditempat-tempat suci seperti makam leluhur dan petilasan agung lainnya.

Gendam Ajian Suluk Pesisir

Sudut pandang Mbah Mijan tentang Suluk

Dahulu kala Walisongo yang memulai dakwah dari pesisir pantai utara pulau Jawa, telah menciptakan sebuah tembang yang merupakan perwujudan dari doa-doa kepada Allah S.W.T. Diantaranya ada Macapat yang adiluhung, juga Wirid yang menjadi kental dengan budaya Jawa sendiri.

Dalam melakukan Wirid inilah, kekuatan alam bawah sadar manusia memiliki peran penting. Hal tersebut karena proses dalam sebuah Wirid membutuhkan pikiran yang tenang dan damai. Oleh karenanya, kita dituntut untuk memusatkan pikiran kita pada satu titik fokus.

Dikenal sebagai Suluk Pesisir karena pada penciptaannya para sunan berada di pesisir pantai utara. Suluk saat itu mempengaruhi berbagai seni sastra yang ada. Namun karena keberadaan Suluk dianggap memiliki kekuatan mistis maka masyarakat dapat menerima dengan kondisi di zaman itu.

Pelatihan gendam Mbah Mijan

Mbah Mijan mengajak Anda untuk mendalami Ajian Suluk Pesisir sebagai pengamalan Wirid untuk kesempurnaan rohani. Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, memancarkan energi positif dari dalam tubuh sekaligus membuang energi negatif yang berbahaya.

Melalui pelatihan gendam Mbah Mijan, Anda dapat menguasai alam bawah sadar Anda dengan kekuatan setara alam semesta. Anda dapat menjadi sosok berpengaruh ketika rutinitas Wirid yang Anda landasi dengan keilmuan gendam ini dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Suluk yang berenergi magis akan berada dalam diri Anda. Bersama dengan kekuatan psikis Anda untuk keberhasilan langkah Anda.

Gendam Ajian Suluk Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *