Gendam Ilmu Firasat
Uncategorized

Gendam Ilmu Firasat

Gendam Ilmu Firasat

Gendam Ilmu Firasat adalah keilmuan kuno yang mampu menguak tabir dibalik sebuah gejolak psikis manusia, konon firasat menjadi kekuatan intuisi dalam menelaah keadaan esok hari

Tentang firasat

Pengertian firasat adalah suatu kemampuan dari dalam diri seseorang untuk merasakan apa yang akan terjadi di dalam kehidupannya. Firasat juga dapat diartikan sebagai intuisi yaitu, pengetahuan bawaan lahir atau pengetahuan gharisah. Intuisi adalah salah satu jenis kemampuan psikis.

Beberapa tokoh Jawa kuno mengolah firasat menjadi sugesti untuk mempersiapkan segala sesuatu sebagai tindakan antisipasi. Ada jutaan peristiwa yang dapat dijadikan awal sebuah firasat. Tentunya bagi siapapun yang ingin mendalami tentang firasat harus mempelajarinya dengan kepekaan batin yang dalam.

Gendam Ilmu Firasat
Mbah Mijan – Gendam Ilmu Firasat

Mbah Mijan dan mata rantai sebuah firasat

Dalam kehidupan sehari-hari muncul beberapa istilah yang menjadi bagian dari makna firasat itu sendiri. Mbah Mijan memaparkan mata rantai sebuah firasat, diantaranya:

  • Naluri, pembawaan yang merupakan kodrat sebagai makhluk Allah
  • Insting, kemampuan untuk membaca suatu hal saat berhadapan
  • Rasa, kepekaan terhadap kondisi yang sedang dihadapi
  • Nurani, melengkapi sebuah penilaian dengan hati
  • Firasat, kemampuan membaca kondisi psikis
  • Inspirasi atau Ilham, menyelaraskan dengan peristiwa serupa yang pernah terjadi.

Jadi sangat jelas, sejak zaman dahulu keilmuan tentang firasat ini sudah ada. Mulai dari hal sepele seperti kejatuhan cicak, mata kedutan, tiba-tiba merinding dan sebagainya merupakan contoh peristiwa yang dapat diterjemahkan dengan ilmu firasat.

Pelatihan Gendam Mbah Mijan

Melalui sebuah pelatihan yang langsung diarahkan oleh Mbah Mijan, Anda dapat menguasai keilmuan firasat ini dengan baik. Manfaatnya dapat Anda gunakan untuk diri pribadi, keluarga dan masyarakat pada umumnya. Keilmuan ini akan dimulai dengan pendalaman ilmu gendam terlebih dahulu sebagai dasar keilmuan kuno tentang ilmu firasat.

Dalam pembelajaran bersama Mbah Mijan, firasat yang dimaksud disini bukan hanya mengenai tanda-tanda psikis dalam diri manusia. Namun lebih dari itu, kita akan bersama-sama mengamati sebuah firasat dari pertanda alam. Misalnya ketika ada ayam berkokok tengah malam, suara binatang yang tak lazim, kondisi perubahan alam dan sebagainya.

Bersama Mbah Mjian mari menguak dan menelisik hebatnya Olah Naluri, Insting, Rasa, Nurani, Firasat dan Inspirasi. Karena dalam psikis manusia memiliki kemampuan setara dengan kekuatan alam semesta.

Gendam Ilmu Firasat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *